Tips untuk berjualan lebih efektif di Instagram Shopping
Jika Anda berniat menjual produk melalui Instagram, ini sangat cocok. Karena lebih dari 130 juta pengguna mengetik di Instagram Shopping Posts setiap bulannya.
Instagram Shopping adalah fitur yang memungkinkan merek untuk menjual produk langsung ke 1 miliar pengguna global platform.
Baru-baru ini, Instagram juga menambahkan fitur checkout.
Ini memungkinkan pengguna untuk membeli produk tanpa meninggalkan aplikasi.
Menurut platform e-niaga, Belanja Instagram adalah alat yang berharga untuk merek.
Karena dapat membantu konsumen menemukan produk baru.
Data dari Instagram ibu Facebook mendukung hal ini. Sebuah survei menemukan bahwa 81% konsumen menggunakan Instagram untuk berjualan.
Selain itu, konsumen juga melakukan riset produk dan layanan di platform media sosial Instagram.
Untuk membuat iklan lebih efektif di Instagram, berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Posting secara teratur
Instagram merekomendasikan posting pada jadwal berulang.
Jadi, pengguna terbiasa melihat produk secara teratur, dan konsistensi adalah kunci untuk diperhatikan di Instagram.
Semakin banyak konten menarik yang Anda posting secara teratur, semakin tinggi peluang untuk membangun basis pelanggan setia yang akan menghasilkan penjualan. Buat minimal 9 postingan
Sembilan adalah jumlah posting ajaib untuk mengaktifkan tab Toko di profil Anda.
Ini membantu mengelompokkan postingan yang dapat dibeli konsumen di bawah satu tab.
Cara ini juga akan memudahkan konsumen untuk mencari dan tentunya membelinya. Temukan estetika merek di Instagram
Seperti halnya merek apa pun yang Anda miliki secara offline, Anda harus memastikan umpan Instagram Anda memiliki tampilan dan nuansa yang saling melengkapi.
Platform manajemen media sosial Hootsuite mengatakan estetika Instagram Anda harus sesuai dengan aset Anda. Seperti situs web, iklan, dan pengemasan.
Itu berarti menginvestasikan waktu dalam menemukan estetika yang tepat untuk memastikan pengalaman yang kohesif bagi pengguna.
Skema warna, filter, font, dan bahkan suara bermerek untuk teks. Baca Juga: Masalah Speaker Earbud iPhone 12 dan 12 Pro, Ini Perbaikannya
Estetika yang konsisten di Instagram akan membantu meningkatkan kesadaran merek dan membangun identitas.
Ini juga membantu pelanggan men-scroll feed mereka atau menjelajahi tab Discover untuk melihat postingan secara sekilas.
Ini juga dapat membantu membedakan merek dari pesaing. Gunakan URL di bio profil Instagram
Bio Instagram adalah satu-satunya tempat yang dapat berisi tautan atau URL.
Dengan URL, akun Instagram terhubung dengan pelanggan baru dan mendorong mereka untuk mengunjungi situs.
Tapi jangan hanya menggunakan link lama yang sama. Setiap kali Anda memiliki posting baru dengan produk yang ingin Anda promosikan, pastikan situs web di bio cocok dengannya.
Pengikut tidak selalu mencari tautan yang benar secara manual.
Jadi yang terbaik adalah tetap up to date. Posting gambar yang bagus
Kedengarannya jelas, tetapi perlu diingat bahwa Instagram adalah platform visual dan visual yang menarik.
Seperti yang dikatakan Hootsuite, kemungkinan besar akan terlihat pada gambar yang sedang digulir oleh pengguna Instagram.
Artinya, tidak hanya mengambil gambar berkualitas tinggi, tetapi juga mengunggah foto dan video yang sama persis dengan spesifikasinya. Namun, teruslah mencari sumber inspirasi baru dan bahkan meneliti tren foto. Buat instruksi
Tip lain untuk berjualan di Instagram adalah membuat tutorial yang menunjukkan kepada konsumen cara menggunakan produk Anda.
Ini membantu menunjukkan produk beraksi dan jenis konten video paling populer di Instagram.
Anda juga dapat menambahkan kuis dan pertanyaan serta jawaban ke daftar, yang juga membantu meningkatkan keterlibatan. Memasukkan hashtag yang benar
Tagar adalah cara lain merek dapat membantu pelanggan menemukan produk dengan cepat di Instagram.
Merekomendasikan menggunakan generator tagar untuk menemukan contoh yang relevan dan membuat tagar bermerek Anda sendiri.
Anda juga dapat membantu mendarat di halaman Jelajahi, yang memiliki tab Toko khusus dengan lebih dari 50% pengguna Instagram setiap bulan.
Tapi Hootsuite memperingatkan agar tidak berlebihan dengan hashtag.
Sumber :