YouTube Shorts meluncurkan periode uji coba iklan singkat

YouTube-Shorts-meluncurkan-periode-uji-coba-iklan-singkat
Rate this post

YouTube dilaporkan telah mulai menayangkan iklan percobaan di platform video pendek Shorts. Seperti apa tampilan iklan di platform YouTbe Shorts?

YouTube Shorts meluncurkan periode uji coba iklan singkat

YouTube Shorts sendiri diluncurkan pada tahun 2020 untuk menjadi pesaing layanan video pendek dari TikTok dan Instagram Reels.

YouTube-Shorts-meluncurkan-periode-uji-coba-iklan-singkat

Baca juga:
– Fitur YouTube Shorts baru, mirip dengan TikTok’s Stitch
– Panduan membuat video pendek di YouTube, mudah untuk pemula
– Kurang dari 2 tahun, film pendek YouTube mencapai 5 triliun tampilan
– Cara membuat celana pendek Youtube mudah dan sederhana

Kepala bisnis Google Philipp Schindler mengatakan perusahaan secara khusus

bereksperimen dengan iklan pemasangan aplikasi dan promosi lainnya.

“Kami melihat beberapa perlambatan dalam pertumbuhan pendapatan karena tayangan pendek meningkat sebagai persentase dari total waktu YouTube,” kata Ruth Porat, CFO Alphabet Google.

Dia menambahkan: “Kami sedang menguji monetisasi film pendek dan umpan balik serta hasil awal dari pengiklan sangat menggembirakan.”

Menurut Google, YouTube Shorts telah menghasilkan 30 miliar tampilan per hari empat kali sejak tahun lalu.

Sementara itu, pertumbuhan pendapatan iklan YouTube melonjak, mencapai $6,86 miliar, menurut laporan pendapatan kuartal pertama.
Didukung oleh GliaStudio
film pendek youtube. (Youtube)
film pendek youtube. (Youtube)

Meski nilainya fantastis, masih di bawah ekspektasi analis.

Situs berbagi video itu mengatakan juga melihat penurunan iklan tanggapan langsung, terutama iklan pemasangan aplikasi.

Berita itu muncul setelah YouTube meluncurkan dana pembuat film pendek senilai $ 100 juta tahun lalu dengan harapan dapat membujuk pembuat konten untuk menggunakan platformnya.

YouTube mengumumkan pada bulan Agustus bahwa mereka akan membayar pembuat populer hingga $10.000 per bulan secara eksklusif untuk konten Shorts.

Perusahaan pada saat itu hanya melihat YouTube Shorts sebagai peluang iklan alternatif bagi pembuat konten berbayar.

Sementara itu, perusahaan sedang menyempurnakan program monetisasi jangka panjangnya. Namun, tampaknya ada perubahan sekarang bahwa YouTube shorts digunakan sebagai andalan untuk menarik iklan

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/